Laporan masalah dengan layar iPhone 14 telah muncul di Reddit dan forum dukungan Apple.
Dalam kasus pertama, pengguna 1LastOutlaw melaporkan pada 14 Desember bahwa iPhone 14 Pro Max miliknya, yang dibeli pada tanggal 9, tiba-tiba mulai mengeluarkan suara berisik.
“Saya perhatikan saat ponsel menyala, garis horizontal muncul di layar. Dia melakukannya secara acak, tidak selalu saat ponsel digunakan, ”jelasnya.
Menghadapi situasi tersebut, pemilik smartphone meminta dukungan Apple. Namun pihak perusahaan belum menyatakan ada masalah di unit tersebut.
“Teknisi mengatakan kepada saya bahwa itu bukan masalah perangkat keras, tetapi masalah perangkat lunak,” katanya. "Dia mengatakan kepada saya untuk mereset iPhone saya untuk memulai dengan iPhone baru, dan itu mungkin menyelesaikan masalah." Namun, semua ini tidak menyelesaikan kesalahan.
Dengan menginstal versi terbaru dari sistem dapat membantu: "Saya baru saja memperbarui ponsel dengan iOS 16.2 dan masih melakukan ini", curhatnya.
Masalah juga dilaporkan di forum Apple
Orang lain mengomentari situasi serupa di dalam utas. Pengguna MemoryBackground5929 mulai menghadapi masalah yang sama di ponselnya dengan iOS 16.1 terpasang.
Tetapi keluhan ditemukan di saluran lain.
Di forum Apple, pengguna Nik3m menemukan garis hijau dan kuning pada iPhone 14 Pro mungkin setelah pembaruan. "Saya tidak ingat melihat garis-garis ini sebelum iOS 16.2, tetapi saya baru memiliki ponsel ini selama 2 minggu," katanya.
Di komunitas yang sama, orang lain yang diidentifikasi sebagai thandavatk, menghadapi masalah pada iPhone 14 Pro Max dengan iOS 16.2 yang dibeli pada 5 Desember.
“Saat saya menghidupkan layar, saya dapat melihat garis horizontal (berkedip) kurang dari satu detik. Itu terjadi setiap dua hingga lima kali jika saya menghidupkan ponsel 25 kali.” "Waktu kedipan kurang dari satu detik dan saya tidak bisa menunjukkannya kepada siapa pun atau memotretnya."
Bagaimana cara mengatasi kesalahan layar iPhone 14 Pro?
Garis horizontal tersebut rupanya tidak mengganggu penggunaan smartphone. Namun, mereka tidak nyaman.
Lagi pula, tidak ada yang menghabiskan US$1.000 pada ponsel untuk menghadapi masalah seperti ini, bukan?
Jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh, sayangnya masih belum ada yang dapat Anda lakukan. Apple juga belum mengomentari masalah tersebut sejauh ini.
Namun, ada beberapa spekulasi tentang masalah tersebut.
Kembali ke utas Reddit. Di utas, pengguna mengklaim bahwa masalah ini terkait perangkat lunak, bukan terkait perangkat keras. Penjelasan datang dari perwakilan Apple yang dicari oleh pemilik unit yang rusak.
Namun, perlu menunggu solusi dan sikap resmi dari Apple.
Sementara itu, semoga ini benar-benar masalah iOS bukan dari hacker.
Open Disqus Close Disqus