4 Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Berkurang / Tersedot Sendiri

Pada artikel kali ini kami akan berbagi tentang tutorial atau cara mengatasi pulsa Telkomsel yang tiba-tiba terpotong, habis, atau tersedot sendiri. Akan tetapi sebelum kita memasuki cara atau solusinya untuk mengatasi pulsa yang terpotong ada baiknya kita harus mengetahui apa sih penyebabnya dari pulsa Telkomsel yang sering terpotong atau tersedot otomatis.

Penyebab Pulsa Telkomsel Berkurang atau Tersedot Sendiri


1. Terdapat atau adanya koneksi internet data seluler aktif tanpa ada paket internet

Nah ini yang paling sering terjadi. Jadi begini teman-teman, misalnya Anda punya internet Telkomsel itu aktif sampai tanggal 10, nah saat itu Anda punya pulsa Rp20.000. Akan tetapi pada tanggal 10 itu Anda tidak tahu jika internet habis di tanggal tersebut dan pada akhirnya ketika masa aktif internet habis akan otomatis langsung memotong pulsa utama apalagi jika Anda tidak tahu masa aktif internet. Otomatis yang dipotong adalah pulsa yang 20 ribu tadi, sampai sini paham? Jadi teman-teman, kesimpulannya dari penyebab yang pertama tadi adanya koneksi internet aktif tanpa adanya paket data.

2. Terhubung dengan layanan yang disediakan atau ditawarkan oleh Telkomsel

Contohnya Anda melakukan atau registrasi layanan game, RBT atau Ring Back Tone, quiz, info seputar bola, konten dakwah, dan lain-lain. Sehingga itulah yang menyebabkan pulsa Anda terpotong secara otomatis.

3. Terdaftar di Auto TP (Transfer Pulsa)

Jadi ini semacam layanan untuk transfer pulsa otomatis ke nomor lain. Yang di mana jika punya pulsa maka akan otomatis transfer pulsa sesuai dengan sejumlah pengaturan yang Anda buat.

Kita akan cek cara-cara untuk mengatasi atau menanggulangi semua penyebab yang tadi sudah kami sampaikan di atas.

Cara Mengatasi Pulsa yang Berkurang dengan Sendirinya


1. Nonaktifkan data seluler

Oke, untuk penyebab yang pertama Anda bisa menonaktifkan data seluler. Pasang alarm atau note di tanggal masa aktif paket data berakhir, supaya tahu untuk segera menonaktifkan paket data. Anda bisa membeli paket data Telkomsel lagi agar tidak sampai terpotong pulsa utamanya. Itu adalah solusi untuk cara yang pertama.

2. UNREG pesan otomatis yang mengurangi pulsa secara manual

Kemudian untuk cara yang kedua, Anda bisa masuk ke menu pesan atau menu SMS yang ada di HP.

Kemudian cari SMS atau kotak masuk yang berawalan angka 9 atau 99858. Oke, coba cari. Kalau sudah menemukan, sekarang Anda SMS ke nomor tersebut dengan format UNREG. Lalu silakan tekan Kirim dan kemudian tunggu notifikasi yang akan dikirimkan oleh nomor tersebut.

Kemudian untuk cara yang berikutnya Anda bisa masuk ke menu SMS lagi. Anda ketik di kolom pencarian nomor 1212. Nomor 1212 ini NSP ya! Dan kemudian untuk isi SMS-nya atau formatnya, kalAndaian bisa ketik STOP kirim ke 1212. Ini fungsinya untuk menonaktifkan nada sambung pribadi atau NSP yang terdapat di nomor Anda. Lalu akan mendapatkan notifikasi "Saat ini Anda belum menggunakan layanan NSP...", berarti Anda tidak berlangganan NSP. Jadi, aman ya untuk NSP ini.

3. Nonaktifkan auto TP

Oke kalau sudah selesai kita akan masuk cara yang ketiga. Yaitu apakah anda terdaftar di auto TP (Transfer Pulsa) atau tidak?

Untuk mengetahui apakah kita terdaftar di auto TP, langsung saja kita tekan dial-nya di *858#, lalu tekan telepon atau Oke.

Kemudian kita akan mempunyai enam pilihan. Kita akan tekan yang nomor 5 yaitu List Auto TP, lalu tekan Oke. Maka akan muncul notifikasi "Terima kasih permintaan anda sedang diproses" lalu OK.

Kita tunggu notifikasi dari SMS, jika jawabannya "Anda tidak terdaftar pada layanan auto TP", berarti Anda aman tidak perlu khawatir.

Nah, apabila Anda mendapatkan notifikasi adanya nomor yang terdaftar di auto TP, berarti harus tekan dial yang formatnya *858#, lalu tekan OK atau YES atau Telepon. Kemudian pilih nomor 4, yaitu Delete Auto TP. Kemudian masukkan nomor yang tadi terdapat di SMS pada notifikasi SMS, Anda masukkan ke dalam kolom nomor yang muncul. Setelah itu tekan Kirimkan. Dan terakhir, tinggal tunggu notifikasi dari auto TP.

4. Hubungi Customer Service Telkomsel

Baik teman-teman, dari 3 cara yang telah kami sampaikan di atas mungkin ada yang kurang atau mungkin Anda tidak berhasil menggunakan cara itu. Anda dapat telepon ke nomor 188, yaitu nomor Customer Care-nya Telkomsel. Anda bisa informasikan atau curhat ke mereka dengan apa yang dikeluhkan. Perlu diketahui juga, jika telepon ke 188 maka Anda akan dikenakan biaya Rp300 per panggilannya.

Oke teman-teman itulah tadi cara-cara untuk menanggulangi apabila pulsa Telkomsel Anda tiba-tiba berkurang, terpotong, atau tersedot sendiri. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.


Tags: pulsa telkomsel, pulsa mengurang, pulsa tersedot, pulsa hilang, pulsa hangus, pulsa tiba-tiba habis, pulsa habis sendiri, pulsa berkurang sendiri, telkomsel

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Blogger Cookies