Google juga membahas beberapa detail tentang bagaimana cara alat penyaringan iklan Chrome bekerja:
Situs akan dievaluasi dengan memeriksa sebuah halaman dari situs kalian. Tergantung pada seberapa banyak pelanggaran terhadap Standar Better Ads (b.ind: Iklan yang Lebih Baik), situs akan dievaluasi dan akan memiliki status Passing, Warning, atau Failing.
Status evaluasi situs dapat diakses melalui API Laporan Pengalaman Iklan. Pemilik situs juga dapat melihat hasil yang lebih terperinci, seperti pelanggaran spesifik terhadap Standar Better Ads yang ditemukan, melalui Laporan Pengalaman Iklan di Google Search Console. Dari laporan yang ada pemilik situs masih dapat meminta agar situs mereka ditinjau ulang setelah mereka mendapati pengalaman iklan yang tidak sesuai atau pelanggaran.
Berdasarkan postingan blog Chrome terbaru:
Pada tanggal 12 Februari kemarin, 42% situs yang gagal dalam Standar Iklan yang Lebih Baik telah menyelesaikan masalah mereka. Namun jika pemilik website/blog tetap tidak memenuhi persyaratan selama 30 hari setelah diberi tahu dengan pelanggarannya, Google Chrome akan memblokir iklan di situs tersebut.
Lihatlah perubahan statistik Adsense dan iklan lainnya, serta selalu cek email jika nantinya mendapati pesan pelanggaran. Karena pada hari ini aturan mulai diberlakukan untuk massal (alias semua situs).
Open Disqus Close Disqus